5 Tips Mudah Menerapkan Gaya Desain Skandinavian

Bosan dengan desain office furniture yang konvensional? Bagaimana jika mencoba desain bergaya Skandinavian? Memangnya bisa diterapkan di kantor?

Tentu saja bisa. Desain bergaya Skandinavian ini bisa diterapkan di ruang apapun, baik rumah maupun kantor. Kesederhanaan dengan kesan modern yang dimiliki desain ini membuat banyak orang suka dan ingin mengaplikasikannya di ruangan.

Sebenarnya gaya ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1930-an. Namun dikenal banyak orang pada tahun 1970-an. Anda ingin juga menerapkan desain bergaya Skandinavian ini di rumah atau di kantor? Simak tips berikut ini untuk memudahkan Anda mendesain ruangan.

Pilihan warna

Salah satu faktor penting dalam desain bergaya Skandinavian ini adalah warna. Pilihlah warna yang netral seperti pastel atau putih. Jika Anda tidak ingin menggunakan warna putih, gunakanlah warna lembut seperti pink muda atau biru muda.

Peletakan karya seni

Dalam gaya Skandinavian, karya seni adalah suatu hal yang krusial. Pilihlah karya seni berupa pajangan berbentuk patung atau lukisan dalam berbagai ukuran, dari yang kecil hingga yang besar. Desain ini selalu menonjolkan garis yang simetris. Jadi jika ingin menempatkan lukisan, bingkailah dengan warna hitam agar terlihat tegas.

Lantai

Pada desain ini, biasanya penggunaan karpet jarang dilihat. Justru yang terlihat adalah penggunaan material alami. Misalnya saja kayu untuk lantai. Namun jika Anda ingin menggunakan karpet, pilihlah yang berukuran kecil dengan warna yang netral.

Furniture mulitifungsi

Furniture mulitifungsi adalah wajib hukumnya untuk penerapan desain bergaya Skandinavian ini. Selain multifungsi, furniture pun juga harus berkesan ringan dan sederhana. Pilihlah furniture yang tidak memiliki banyak ukiran agar tidak terkesan berat. Namun jika terasa terlalu polos dan minimalis, tampilkan saja satu atau dua barang yang berdesain unik.

Menonjolkan bentuk geometri

Disamping konsep minimalis yang terkenal, gaya Skandinavian ini juga memiliki desain terstruktur dan menonjolkan bentuk geometri seperti lingkaran serta segi empat. Untuk bentuk geometri ini, Anda bisa menggunakan cermin yang berbentuk lingkaran atau segi enam yang unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *